Rabu, 20 Maret 2013

HARLEM SHAKE
     Harlem shake, ya tentu saja kita pernah mendengar kata itu.Siapa yang tak tahu, Harlem shake adalah sebuah tarian bebas dan tidak terpaku pada satu gerakan saja tatapi sesuai kreativitas kita sendiri.Akhir Juni tahun lalu, seorang disk jockey kurang terkenal di Brooklyn merilis lagu electronic dance music (EDM) berjudul Harlem Shake. Dia merilis lagu tersebut di website gratisan tanpa banyak keriuhan.Pada umumnya, di awal-awal Harlem Shake ada seseorang yang bergoyang sendiri. Barulah di detik ke “15” para Pengoyang harlem Shake langsung memenuhi lokasi yang sedang Direkam ditambah kostum yang aneh, membuat suasana menjadi lebih semarak dan terlihat menarik.
     Harlem Shake ini pertama kali diciptakan oleh warga Harlem, yang berlokasi di negara Amerika Serikat. Bernama Al B pada tahun 1981. Dahulu, namanya bukan Harlem Shake. Melainkan Albee. Menurut Al B, gerakan dan tarian ini seperti orang yang sedang mabuk dan menggila.
      Al B mengatakan bahwa itu berasal dari mesir kuno dan menggambarkan sebagaimana layaknya gerakan Mumi. Karena mumi-mumi itu dibalut maka para mumi itu tidak bisa begerak, semua yang mereka bisa hanyalah bergoyang. Tarian ini pertama kali tertangkap oleh Entertainer Bola Basket Classic (EBC) lalu kemudian mulai meluas ke kota-kota di dekat Harlem.
     Bukan hanya di luar negeri saja terjadi goyang fenomenal Harlem shake tetapi juga di negeri kita yang tercinta ini Indonesia.YouTube menyebutkan rata-rata ada 4000 video baru Harlem Shake yang diunggah setiap hari. Hingga 15 Februari, jumlah video Harlem Shake sudah mencapai 40.000 buah dan sudah ditonton 175 juta kali di seluruh dunia.
     so, mari berlomba-lomba membuat video Harlem shake yang paling kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar